Dual boot: Windows 7 and CentOS 7



Langkah 1: Windows 7 setup
Sama seperti yang kita lakukan dengan Xubuntu, jika Anda memiliki Windows terinstal, Anda tidak perlu melakukan apapun di sini. Jika Anda tidak melakukannya, maka menginstal sistem operasi, berikut tips yang bagus saya sudah ditata sebelumnya. Ini akan membuat Anda bahagia pengguna, dan manajemen disk Anda akan menjadi jauh lebih sederhana.
Dalam contoh kita, Windows terinstal, sehingga untuk berbicara, meskipun itu dipasang beberapa tahun yang lalu penulis signifikan Anda di sini, dengan layout disk cerdas dibuat di muka. Menuai manfaat dari persiapan awal. Terakhir namun tidak sedikit, backup data pribadi Anda, sehingga Anda menghindari komplikasi yang tidak perlu yang mungkin timbul!


Langkah 2: Boot ke sesi hidup CentOS
Seperti hampir setiap distribusi Linux lain di luar sana, CentOS menawarkan versi live CD, sehingga Anda dapat boot dan uji sebelum memutuskan apakah Anda ingin melakukan perubahan. Saya telah memilih versi KDE, yang jauh lebih cantik dan lebih masuk akaldaripada kerangka Gnome.



Langkah 3: manajemen Disk
Aku harus menunjukkan proses instalasi secara keseluruhan, karena saya tidak melakukan itu dengan CentOS sejak kuno saya ulasan dari keluarga 5.X. Namun, ide ini hampir identik dengan apa yang telah kami temui di saya agak senang Fedora 18 ulasan. Kami akan mengulang beberapa yang di sini, sans Tingkat 9.000 kemarahan.
Dua langkah pertama adalah sebagai berikut: Pilih bahasa Anda. Kemudian, lihatlah jendela summary. Ini akan menyoroti langkah-langkah yang perlu penyelesaian sebelum Anda dapat melanjutkan ke tahap berikutnya. Dalam hal ini, bagian yang sulit disebut Instalasi tujuan.Apa yang sebenarnya berarti bahwa Anda akan perlu mempersiapkan disk Anda, menandai partisi Anda dan mengkonfigurasi bootloader.




Langkah 4: Mengelola disk & partisi
Pada jendela berikutnya, ada sekelompok data yang Anda butuhkan untuk dicerna. Di bagian atas, judul berwarna buruk. Kemudian, tombol berlabel Selesai, yang akan kita klik terakhir.Pergi tokoh. Kemudian, daftar disk lokal Anda, di mana Anda ingin menginstal CentOS.Kebanyakan orang akan memiliki hard disk tunggal. Jika Anda tidak yakin, maka Anda dapat menggunakan label dan ukuran untuk mencoba untuk membedakan antara mereka. Tidak ada cara sederhana untuk membedakan disk dari vendor yang sama dan ukuran yang sama.Jika itu terjadi, Anda akan ingin untuk menandai mereka semua dan memeriksa konten mereka di kemudian hari.
Bagian ketiga, bernama, Penyimpanan Pilihan adalah yang paling penting. Kami tidak akan memilih untuk partisi otomatis, karena bisa jadi merusak. Sebaliknya, kita akan mengkonfigurasi partisi secara manual. Tandai tombol radio yang relevan. Enkripsi tidak penting pada saat ini. Di bagian bawah, hyperlink biru akan membawa Anda ke setup bootloader. Anda bisa melakukan itu sekarang, tapi pilihan Anda akan diatur ulang jika Anda mengubah pilihan perangkat dan memilih beberapa partisi.
Oleh karena itu, Anda harus menandai disk yang tepat, klik Done, manual partisi, kembali ke jendela ini, meninjau pilihan bootloader, dan akhirnya tekan tombol Selesai lagi. Hal ini dimaksudkan untuk menjadi semacam aliran instalasi non-linear bintang-logika, dan itu cukup membingungkan. Perhatian.


Panduan partisi
Jendela berikutnya juga cukup membingungkan. Daftar partisi yang ada akan ditampilkan di sisi kiri dalam kolom. Installer daftar berikut: CentOS 7, instalasi baru yang belum dikonfigurasi, sebuah Linux diketahui dan yang lain, sistem operasi tidak diketahui. Ini sebenarnya Xubuntu Trusty dan Windows 7 dari percobaan dual-boot sebelumnya. Idenya adalah bahwa ketika Anda menandai partisi, mereka akan "bergeser ke atas" ke entri CentOS sampai Anda memiliki direkomendasikan akar terpisah Anda (/), / home dan swap.


Memperluas Linux diketahui dan pilihan diketahui. Perlahan-lahan mulai membuat beberapa akal. Kami memiliki partisi 100MB NTFS. Ini adalah Windows 7 partisi Sistem Ultimate Reserved. Kami juga memiliki lebih besar 55GB NTFS partisi yang sesuai dengan C: \ drive.Demikian juga, kami memiliki tiga partisi Linux.
Mark / dev / sda5 menjadi akar dari instalasi baru kita. Dilayani yang tujuan dengan Xubuntu, jadi kita akan memformat itu, menandai titik mount sebagai root (/) dan memperbarui pengaturan. Jangan kembali ke kolom sampai Anda menekan tombol itu, atau perubahan Anda tidak akan dipertahankan.



Ulangi latihan yang sama dengan partisi / home. Periksa daftar di sisi kiri. Baru CentOS 7.0 instalasi Anda harus memiliki tiga entri di bawah judul, akar 10GB, swap 2GB dan direktori home 9GB.


Setelah Anda menyelesaikan ini, klik Selesai. Ini akan membawa Anda kembali ke menu sebelumnya, di mana kita sekarang akan memastikan bootloader telah ditandai untuk instalasi dan dikonfigurasi dengan benar untuk MBR dari satu-satunya disk yang kita miliki.Jika Anda berjuang dengan konsep di sini, baca saya GRUB dan grub2 panduan silakan. A harus, jika Anda mau.
Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi perubahan, terutama format partisi / dev / sda5.Tidak ada yang merusak akan terjadi pada saat ini, tetapi Anda masih perlu menyetujui popup prompt. Setelah ini, Anda akan kembali ke tahap Instalasi tujuan.


Pengaturan Bootloader
Kami baik-baik saja di sini. / Dev / sda (hanya sda dalam daftar itu) telah ditandai dengan benar sebagai perangkat boot. Anda tidak perlu membuat perubahan tambahan dan penyesuaian. Petunjuk, jika Anda memiliki sistem multi-boot dengan tambahan distro Linux di sana, dan Anda ingin salah satu dari mereka untuk mengontrol urutan boot, maka Anda akan menghapus CentOS dari seleksi. Kami melihat ini selama pertama uji CentOS 7 pada quad-boot saya tes laptop beberapa waktu lalu.


Sekarang, setelah Anda mengkonfirmasi ini dan klik Done lagi di sudut kiri atas, Anda akan kembali ke tahap Instalasi Summary. Ada mungkin tidak akan ada langkah-langkah lain yang tersisa untuk melakukan setup, sehingga Anda dapat memulai instalasi. Lanjutkan dengan hati-hati dan kepercayaan diri.


Instalasi lengkap
Sementara distro menginstal, Anda akan memiliki pilihan untuk mengkonfigurasi password root dan user Anda sendiri. Setelah reboot pertama, akan ada yang lain, pendek post-install konfigurasi, di mana Anda akan perlu untuk menerima perjanjian lisensi dan mengkonfigurasiKdump mekanisme.






Langkah 5: Reboot, tidak ada Windows!
Ini adalah hal yang normal, jangan khawatir. Tetapi Anda tidak akan melihat Windows 7 dalam menu GRUB2 pertama kali Anda reboot CentOS 7. Alasan mengapa belum ditambahkan namun karena CentOS tidak memiliki driver yang diperlukan untuk mendeteksi partisi NTFS dan dengan demikian menambahkannya ke daftar menu GRUB2 selama OS penyelidikan langkah. Kami akan memperbaiki secara manual ini, dan itu memang merupakan langkah penting dalam panduan ini dual-boot.
Memperbaiki GRUB2
Ada dua cara Anda dapat mengatasi masalah tersebut. Satu, Anda dapat menambahkan chainload entri manual ke 40_custom naskah GRUB bawah /etc/grub.d, dan kemudian memperbarui menu GRUB2 menggunakan perintah berikut:
grub2-mkconfig -o /boot/grub2/grub.cfg
Konten yang Anda benar-benar perlu untuk menambah script 40_custom sebelum Anda memperbarui menu adalah sebagai berikut:
menuentry "Windows 7"
   {set root = '(hd0,1)'
   chainloader
+1}
Jangan memperhatikan disk dan partisi nomor. Dan ingat GRUB2 yang menyebutkan disk dimulai dengan nol, tetapi partisi dimulai dengan 1. Oleh karena itu, jika Anda memiliki Windows diinstal pada partisi pertama dari disk pertama Anda, Anda akan menggunakan (hd0,1) dan tidak (hd0,0) seperti Anda akan kembali hari-hari GRUB warisan.
Pilihan ini akan bekerja dengan baik. Ini cukup berguna dalam bahwa Anda tidak perlu menginstal perangkat lunak pihak ketiga, dengan kata lain, Anda tidak akan mengkonfigurasisetiap repo pihak ketiga. Cara kedua untuk mencapai hasil yang diinginkan GRUB2 adalah menginstal utilitas NTFS, satu set dari tiga program kecil yang tidak tersedia di saluran repo resmi.
Anda dapat memeriksa apakah Anda dapat mengakses Windows 7 partisi dengan mencoba membukanya di Dolphin. Anda mungkin akan mendapatkan error. Ini berarti bahwa CentOS tidak dapat me-mount partisi dan oleh karena itu, tidak bisa menyelidiki mereka dan memeriksa apa yang ada.
Ada kesalahan saat mengakses '53 0,6 GiB Hard Drive ', sistem menjawab: Operasi yang diminta telah gagal: Kesalahan pemasangan / dev / sda2 di / menjalankan / media / roger / B6F00E61F00E27E7: Command-line `mount-t" ntfs "-o "uhelper = udisks2, nodev, nosuid, uid = 1000, gid = 1000, dmask = 0077, fmask = 0177" "/ dev / sda2" "/ run / media / roger / B6F00E61F00E27E7" 'keluar dengan non-zero exit statusnya 32 : mount: tidak diketahui jenis filesystem 'ntfs'
Jadi kita perlu konten pihak ketiga. Kami akan melakukan hal yang sama kita lakukan di CentOS 7 panduan desktop yang sempurna. Mengkonfigurasi sekelompok repo pihak ketiga.Anda dapat menggunakan Nux dan EPEL, Anda dapat menggunakan RPMForge, Anda dapat menggunakan salah satu sumber pihak ketiga populer untuk CentOS. Ide dasarnya adalah sama. Kemudian, instal:
yum pencarian ntfs ... ======= N / S cocok: ntfs =======findntfs.x86_64: Cari NTFS partisi sekering-ntfs-3g.x86_64: Linux NTFS sopir userspace sekering-ntfs-3g -devel.x86_64: file Header, perpustakaan dan dokumentasi pengembangan untuk sekering-ntfs-3gntfsprogs.x86_64: NTFS filesystem perpustakaan dan utilitas







Kami akan menginstal ini, menggunakan yum install <nama paket>. Kemudian, kita dapat menjalankan update GRUB2 diperlukan. Dan untuk bersenang-senang, memeriksa Windows 7 partisi menggunakan file manager. Yup, ia bekerja.
grub2-mkconfig -o /boot/grub2/grub.cfg
file konfigurasi Membangkitkan grub ...
image linux Ditemukan: /boot/vmlinuz-3.10.0-123.el7.x86_64
Ditemukan image initrd: /boot/initramfs-3.10.0 -123.el7.x86_64.img
Ditemukan linux image: /boot/vmlinuz-3.10.0-123.8.1.el7.x86_64
Ditemukan image initrd: /boot/initramfs-3.10.0-123.8.1.el7.x86_64.img
Ditemukan Windows 7 (loader) di / dev / sda1
dilakukan


Kustomisasi posting
Pada titik ini, Anda dapat mengkonfigurasi konten tambahan untuk instalasi CentOS Anda.Tapi itu benar-benar datang dengan kebutuhan Anda, rasa dan preferensi. Anda mungkin ingin mengkonfigurasi grafis driver dan hal-hal rapi lainnya. Tapi kami hanya akan reboot ke Windows 7.


Langkah 6: Boot ke Windows
Sekarang, semuanya bekerja dengan baik. Entri menu GRUB ada, dan kita dapat boot ke sistem operasi Microsoft. Mari kita periksa sebentar utilitas manajemen disk dan melihat apa yang memberikan sana. Yup, tiga partisi dari jenis yang tidak diketahui, semuanya baik-baik.Jadi ya, kita sudah selesai. Kami memiliki sistem dual-boot yang berfungsi penuh dengan Windows 7 dan CentOS 7. Selamat.


Kesimpulan
Ada, itu tidak begitu sulit. Yang berbeda, ya. CentOS melakukan menyajikan kita dengan beberapa rintangan. Satu, installer non-linear cukup rumit. Dua, kita perlu memilah bootloader setelah instalasi.
Sekarang Anda telah belajar bagaimana bekerja dengan apa yang pada dasarnya distribusi Linux enterprise kualitas dalam setup rumah. Sama seperti yang kita lakukan dengan keluarga Ubuntu ramah noob. Di atas semua itu, kami juga memiliki keindahan dan fungsionalitas dan semua hal pihak ketiga orang normal butuhkan untuk penggunaan sehari-hari. Benar-benar keren. Saya harap Anda menyukai panduan ini.
PS Jika Anda benar-benar menemukan artikel ini berguna, silakan mempertimbangkanmendukung Dedoimedo.





1 komentar:

  1. Casino Site | Lucky Club
    If you're looking for luckyclub the best online casino site, you need to look no further than LuckyClub. Our page provides the most up-to-date reviews of all the

    BalasHapus

 

Entri Populer